Long Time No See, Singapore! Part 2

11:42

Marina Bay Sands Singapore Singapura



D-DAY! Conference Day!
Pukul 06.00 pagi kita langsung otw menuju Nanyang Technological University. Acara pembukaan dimulai pukul 08.45. Selain acara pembukaan, ada juga keynote speech dan beberapa acara lagi sebelum dimulai technical session. Technical Session dilakukan secara parallel di tiga ruangan. Kebetulan aku dapat di jam siang, jadi pagi ini aku nontonin orang presentasi dulu.
Makin mendekati waktu presentasi, jantungku detaknya semakin kencang. Makan siang aja cuma makan seadanya karena perutku lagi gak mau nerima makanan dulu. Tapi aku sama Ria sama-sama menenangkan diri dengan bilang, "Anggap aja ini PSM. Cuma 30 menit, habis itu selesai,". Itu terus yang kita ingat selama makan siang. Technical Session untuk siang pun dimulai. Di ruangannku ada sekitar 5 orang yang akan presentasi, dan aku dapat giliran yang ketiga.
ICCED 2019 Conference
Setiap peserta diberi waktu 15 menit untuk presentasi dan 5 menit untuk sesi tanya jawab. Oiya, jurnalku tentang pengukuran kesadaran keamanan informasi. Sebenernya aku coba topik yang lain, tapi tetap aja balik lagi ke keamanan informasi. Kalo sudah suka, mau gimana lagi :" Setelah selesai presentasi, ada beberapa pertanyaan yang aku dapatkan. Aku coba jawab satu per satu. Ada juga yang kasih saran gitu (thanks banget). Setelah aku menjawab pertanyaan, aku dapat sertifikat dong. 끝. Rasa lega muncul setelah presentasi. Penantian kami dari bulan Februari akhirnya dapat diselesaikan dengan lancar hari ini. 
ICCED 2019 Conference
Kita balik ke hotel sekitar pukul 16.30 dan sampai di hotel pukul 18.00. Rencana awalnya sih mau selebrasi berdua doang bareng Ria, tapi akhirnya kita selebrasi berlima, makan ramen di the Ramen Stall. Setelah makan malam, kita semua istirahat karena besok masih harus ke NTU untuk acara penutupan.


12 April 2019
Hari ini hari terakhir conference, masih ada juga sih yang presentasi, namun cuma ada satu sesi. Setelah itu kita semua masuk ke Main Hall untuk menutup acara conference ini. 
ICCED 2019 Conference

Terima kasih sudah memberikanku kesempatan untuk mengikuti conference ini :)

You Might Also Like

0 comment

Leave your comment

Subscribe